Jumat, 20 Maret 2009

Sekilas tentang Harvest moon island of happiness

Harvest moon yang baru dan menarik untuk dimainkan. game ini masih sama dengan seri sebelumnya yaitu mengumpulkan uang dari bertani n beternak, bersosialisasi dengan penduduk, bahkan pdkt dengan cewek/cowok agar bisa menikah dengannya.

terus masalah kontrol. kamu akan mengendalikan karaktermu dengan menggunakan touchscreen dan stylus seperti di game Legend of Zelda. untuk berjalan kamu tinggal menekan touchscreen di atas,kiri,kanan, atau bawah dari karaktermu. dan untuk tombol d-pad digunakan untuk menggunakan peralatan atau barang - barangmu sehingga lebih praktis. kontrol yang baru ini agak susah dilakukan apalagi jika ingin menyiram tanaman, mencabut rumput, dll karena harus membidiknya dengan pas tapi kalo sudah terbiasa, lama - lama akan mudah juga untuk dilakukan.
jalan cerita island of hapiness ini mirip - mirip dengan jalan ceritanya lost in blue, game yang dirilis untuk konsol DS juga. kalo lost in blue ada sepasang anak yang terdampar dipulau tak berpenghuni, maka di island of hapiness terdapat sekelompok orang terdampar dipulau yang ditinggal oleh penghuni sebelumnya sehingga masih terdapat rumah - rumah kosong bahkan ada peternakan kosongnya juga. Salah satu dari sekelompok orang itu adalah karakter utama yang akan kamu kontrol sepanjang permainan. tujuan utama game ini kamu akan disuruh bertani dan beternak di peternakan yang kosong tadi untuk bertahan hidup. tidak usah cemas karena banyak yang akan membantumu untuk mengurus semua kebutuhanmu mulai dari menjualkan hasil kebunmu, membuatkan kandang dan rumah, menyediakan benih dll.
sayangnya itu semua tidak datang sekaligus jadi kamu harus berusaha agar pulau yang berpotensi ini tetap eksis sehingga banyak yang pindah kepulau ini terus menetap dan menyediakan segala kebutuhanmu. intinya kamu harus mengembangkan pulau ini dari dasar bersama - sama untuk menjadikan pulau yang penuh kebahagiaan ini layak untuk ditinggali.

0 komentar: