Jumat, 20 Maret 2009

Harvest Moon Back To Nature

RPG ini lai n dari yg lain. Ceritanya tentang petani yg harus serba bisa ngurus ladang, ternak, keluarga, sekaligus tetangga. Itu yg buat persentasenya 100%. Sebenernya, penghasilan utmanya itu hasil panen, tapi ternak juga penting soalnya penghasilan dari ternak juga lumayan gede. Biar punya istri butuh kerja keras, ga boleh males, dll. Kecuali klo pake GS ya beda lagi. Syarat2nya biar punya istri itu heart meternya harus merah, trus harus ngeupgrade rumah sampe min. 80% (punya kamar n tempat tidurnya ada dua). Udah gitu tunggu ampe istrinya hamil. 2 musim kemudian… keluar deh bayi! Tunggu bayi sampe bisa merangkak, dan kamu bisa ngajak ngomong + ngasih sesuatu. Tapi karena keasyikan ngurus ladang, ternak, ama keluarga, jangan ampe lupa ngurus tetangga juga. Soalnya klo tetangga ga diurus, di tahun ke 3 kamu bisa diusir. Tapi, ngurus empat hal itu ga terlalu gampang. Kenapa? Masalahnya ada di waktu. Di sini, waktu berjalan per 10 menit. Parahnya lagi, 10 menit itu = 3 detik di waktu kita. Klo kamu lagi lari, 10 menit itu = 16 langkah lari. Klo kamu lagi jalan, 10 menit itu = 8 langkah jalan. Makanya, itu

kan

cepet bgt! Tapi klo kamu dah biasa main ini ya itu jadi gampang.

Biar penghasilan kamu gede, ladang juga harus gede kan? Tapi jangan terlalu gede sampe2 kamu ga bisa ngurusnya. Klo mo punya ladang gede2, kamu bisa minta bantuan kurcaci buat nyiram taneman kamu, metikin hasil panen kamu, dan ngurus ternak. Tapi, mereka juga harus dikasih imbalan. Klo kamu dah kaya alias dah bisa beli ini itu, kasih mereka 1 kantong flour/hari. Tapi klo kamu belum mampu beli ini itu, kasih mereka 1 egg/hari. Memang, flour lebih cepet nambahin relationship kamu ama para kurcaci. Walaupun keluar duit. Tapi flour murah ko’. Cuma 50/bungkus. Kamu bisa beli di supermarket. Tapi supermarket tutup hari minggu dan selasa.

Gimana cara kamu tau klo para tetangga dah berteman ama kamu? Caranya, klo diajak ngomong, ngomongnya beda ama pertama kali kamu ngajak dia bicara. Ato klo yg lebih gampang, kamu coba naik ke tangga ato masuk ke ruang pribadinya. Klo kamu bisa, berarti kamu dah berteman baik sama dia. Jika kamu tidakberteman baik ama tetangga kamu, siap2 buat diusir di tahun ke3. biar lebih cepat berteman baik ama mereka, salah sa tunya caranyakasih barang yg paling disukai mereka waktu mereka ulang tahun.

Untuk keterangan lebih lengkap klik:

Tanggal ulang tahun dan hadiah kesukaan

0 komentar: